Jumat, 20 Februari 2015

Yuk, Berendam di Pemandian Air Panas Cipari Wisata Cilacap

Tampak dari atas Pemandian Air Panas Cipari
Siapa bilang jika Cilacap tidak memiliki tempat wisata Cilacap berupa pemandian air panas? Meski terletak di tepi pantai selatan, Kabupaten Cilacap memilki banyak potensi tempat wisata. Wisata yang paling banyak di Cilacap yaitu pantai, dan sisa peninggalan Belanda dan Jepang. Selain itu bukit-bukit juga banyak terdapat di sini. Dari sekian banyak tempat wisata, barangkali pemandian air panas Cipari belum dikenal luas. Tempat wisata yang terletak di desa CIpari ini, memang masih kurang dikenal. Pantai Teluk Penyu, Nusakambangan, merupakan objek wisata yang paling dikenal masyarakat. Bagi anda yang jenuh dan ingin mengunjungi tempat wisata baru, anda bisa berkunjung ke mari. (Baca: Pantai Teluk Penyu, Wisata Cilacap yang Menarik)

Menempati area seluas 10 ribu m2, membuat pemandian air panas Cipari cukup lenggang. Kompleks wisata Cilacap terletak di belakang rumah berbentuk L. Tempat ini memang sengaja dibangun sebagai objek wisata. Lebih dari 60 tahun yang lalu, tepatnya pada 1948 pemandian air panas Cipari ini didirikan. Ada 10 ruangan pemandian air panas di dalam rumah tersebut, namun kini hanya isa digunakan 2 saja. 8 sisanya tidak bisa dikarenakan rusak. Ukuran setiap ruang yaitu 4x4 meter. Cukup luas untuk menampung beberapa orang sekaligus. Air panas Cipari tidak  pernah susut, meski digunakan setiap hari. Seperti halnya pemandian air panas di pegunungan, air panas disini juga mengandung belerang. Tak heran, jika banyak orang yang percaya air panas Cipari dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. (Baca: Wisata Budaya di Benteng Karang Bolong Cilacap Barat)

Pintu masuk Pemandian air panas Cipari
Untuk menuju ke tempat wisata Cilacap Cipanas, anda bisa menggunakan angkutan umum. Kendaraan pribadi juga dapat anda gunakan, jaraknya  hanya 60 km dari pusat kota Cilacap. Akses menuju kemari juga mudah, entah menggunakan motor atau mobil, karena sudah jalanan diaspal seluruhnya. Bagi anda yang kemari pada musim hujan, anda bisa mampi ke Curug Cipari. Letaknya persisi dibelakang kompleks pemandian air panas Cipari. Sayangnya, ketika musim kemarau tiba, air tidak akan mengalir di curug ini. Bagi anda yang bosan dengan objek wisata berupa pantai, silahkan berkunjung kemari.
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar