Sabtu, 03 Januari 2015

Pantai Teluk Penyu, Wisata Cilacap yang Menarik

Bagi anda yang belum tahu ingin menghabiskan waktu berlibur kemana, sebaiknya anda membaca artikel ini lebih lanjut. Bagi anda yang berada di Barlingmascakeb (Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Kebumen) anda bisa mengunjungi Pantai Teluk Penyu. Pantai ini termasuk salah satu tempat wisata Cilacap. Pantai ini terletak di kecamatan Cilacap Selatan, berbatasan langsung dengan Pulau Nusakambangan. Jaraknya juga relatif dekat dari Kota Cilacap, hanya berjarak 2 km saja. Anda bisa mengunjungi Pantai Teluk Penyu dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. (Baca: Menikmati Aneka Wayang di Sendang Mas)

Para pengunjung (baik lokal, maupun luar daerah) biasanya mengunjungi Pantai Teluk Penyu dari Pelabuhan Samudra hingga ke bibir pantai (dikenal dengan julukan area 70, merujuk ke tangki Pertamina disana). Ada banyak kegiatan di tempat wisata Cilacap ini, mulai dari memancing hingga menyeberang ke Nusakambangan menggunakan perahu. Beberapa penduduk lokal menyewakan perahunya untuk menyeberangkan pengunjung. tarif yang ditarik sesuai kesepakatan dan sudah termasuk pulang pergi (PP). Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk kembali lagi ke Pantai Teluk Penyu sehabis ke Nusakambangan. Di kompleks Pantai terdapat objek wisata Benteng Pendem, anda bisa sekalian mampir kesini.


Anda juga akan mendapati berbagai makanan khas laut, seperti ikan bakar, ikan goreng dan lain sebagainya. Silahkan mampir ke warung makan yang banyak bertebaran di komplek wisata Cilacap ini. anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa kerajinan tangan atau makanan ringan seperti Kerupuk Ikan Tengiri Khas Cilacap. (oL)
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar