Selasa, 10 Februari 2015

Berita terbaru: Pantai Karang Pandan yang Eksotis

Pemandangan indah di Pantai Karang Pandan
Cilacap memiliki banyak potensi wisata dan kuliner. Kota industri yang terletak di selatan Jawa Tengah ini terkenal karena memiliki Pulau Nusakambangan. Berita terbaru dari Pulau Nusakambangan yaitu adanya berbagai wisata  yanng dikembangkan oleh pemda setempat. Pulau Nusakambangan tidak hanya sebatas penjara penjahat kelas kakap saja, dibaliknya pulau ini menyimpan pemandangan yang indah.

Bagi anda yang sempat berkunjung ke Cilacap, anda harus menyempatkan waktu menyeberang ke pulau ini. Tarif pp dari Pantai Teluk Penyu ke Pulau Nusakambangan hanya diberandol 15 ribu rupiah saja. (Baca: Pantai Teluk Penyu, Wisata Cilacap yang Menarik). Dengan catatan anda membawa rekan yang cukup banyak. Namun jika anda hanya  berdua, tarif penyeberangan bisa lebih mahal. Karena yanng dihitung oleh nelayan yang menyewakan jasa kapal adalah total biaya, bukan perseorangan.

Setelah anda menyeberang ke Pulau Nusakambangan, anda bisa mampir ke berbagai tempat wisata di sini. Adapun tempat wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Benteng Karang Bolong dan Pantai Karang Pandan. Berbeda dengan berita terbaru pantai sepanjang cilacap yang hanya berisi pasir hitam saja, di pantai ini anda akan disambut hamparan pasir putih dengan bebatuan karang kecil dan besar. Anda hanya bisa menemukan pemandangan ini di Kebumen, tepatnya di Pantai Menganti.

Hamparan karang di Pantai Karang Pandan
Untuk sampai di Pantai Karang Panda, anda harus berjalan kaki dari Benteng Karang Bolong. Tidak terlalu jauh jarak tempuhnya. Karena itu bagi anda yang akan kemari, sebaiknya menyempatkan mampir terlebih dahulu di benteng Karang Bolong, sekaligus untuk wisata sejarah Indonesia di era kolonial Belanda. (Baca: Wisata Budaya di Cilacap Barat). Anda harus sedikit berhati-hati, mengingat ombat pantai Karang Panda besar, dibanding dengan ombat Pantai Teluk Penyu.



Anda bisa membawa keluarga atau teman-teman untuk berkunjung kemari. Pantai Karang Pandan selalu ramai pada kemis wage, karena terdapat tempat keramat. Sehingga banyak peziarah yang ingin mendapatkan berita terbaru di tempat keramat tersebut. Terlepas dari itu, Pantai Karang Pandan layak anda kunjungi ketika berkunjung ke Cilacap. Simak saja beberapa foto pemandangan di pantai Cilacap Barat ini.
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar